╰✽╮ ARTI KEIKHLASAN ╰✽╮


Assalamualaikum , apa  itu ikhlas (?) ikhlas memang sesuatu hal jarang dipikirkan oleh beberapa orang yang terkena musibah, rata-rata mereka akan menghujat atau menyesali atas musibahnya, kenapa hal itu bisa terjadi? hal itu terjadi kare kurangnya rasa ikhlas pada lubuk hatinya.
✽ Ikhlas itu kunci utama diterimanya ibadah ibadah kita.
✽ Ikhlas itu , ketika ada kritikan, nasehat bahkan fitnah sekalipun tidak menjadikan semangatmu punah.
✽ Ikhlas itu ketika usaha dan harapan tidak sebanding dengan hasil, tapi tidak menjadikanmu tenggelam dalam kesedihan.
✽ Ikhlas itu ketika niat baik disambut dengan berbagai prasangka, tapi kamu tetap berjalan tanpa berpaling muka.
✽ Ikhlas itu, ketika sepi ataupun ramai, sedikit ataupun banyak, menang ataupun kalah,kau tetap berjalan lurus dan terus melangkah.
✽ Ikhlas itu ketika engkau lebih mempertanyakan apa amalanmu dibanding apa posisimu, apa peranmu dibanding apa kedudukanmu, apa tugasmu dibanding apa jabatanmu.
✽ Ikhlas itu ketika engkau berada diatas tidak menjadikan keangkuhan dan ketika kamu dibawah tidak menjadikan kemalasan dalam bekerja.
✽ Ikhlas itu ketika kebodohan orang lain tidak engkau balas dengan kebodohanmu terhadapnya, dan ketika kedzoliman orang lain tidak engkau balas dengan kedzolimanmu kepadanya.
✽ Ikhlas itu ketika engkau bisa menghadapi wajah marah dengan senyum ramah dan menghadapi kata kata kasar dengan jiwa besar.
✽ Ikhlas itu mudah diucapkan, tapi sulit diterapkan namun tidak mustahil untuk diusahakan..



sumber:-Doa & Dzikir-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Word of "MAAF"

HANYA SEKEDAR MOTIVASI

wanita tangguh